Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga yang Berpotensi

Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga yang Berpotensi

Saatnya menjadi ibu rumah tangga produktif dengan memanfaatkan peluang bisnis internet. Penghasilan menjanjikan dari peluang bisnis ini bisa menjadi tambahan penghasilan untuk keluarga Anda. Biaya hidup saat ini semakin tinggi. Jadi, sebagai ibu rumah tangga, tidak ada salahnya Anda coba untuk membantu keuangan keluarga dengan peluang bisnis internet tersebut. Penghasilan tambahan dari bisnis ini bahkan bisa Anda andalkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun bulanan. Anda pun tidak akan merasa bosa lagi dengan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan sehari-hari di rumah dengan adanya kegiatan bisnis yang menghasilkan uang ini.

Karena menggunakan internet, berarti modalnya cukup rajin posting atau promosi saja melalui gadget atau perangkat komputer Anda. Waktunya pun bisa Anda sesuaikan sendiri tanpa harus mengganggu kegiatan ibu rumah tangga yang menjadi prioritas utama Anda. Jenis bisnisnya pun bisa Anda sesuaikan dengan hobby dan Anda juga bisa mendapat pinjaman tanpa jaminan di taralite.com.

Contohnya bagi ibu-ibu yang hobby dengan dunia kecantikan, saat ini bisa mencoba berjualan kosmetik sistem MLM secara online. Banyak kosmetik ternama yang sistem penjualannya seperti ini, sebut saja Oriflame atau Sophie Martin yang kini juga menyediakan produk make up mereka. Modalnya juga tidak besar. Selain melalui online, ibu juga bisa promosikan produk yang ibu jual ini ke rekan-rekan. Sambil ke warung saat belanja atau saat kumpul-kumpul arisak ibu bisa bawa katalognya dan tawarkan.

Selain kosmetik, Sophie Martin juga memiliki koleksi produk fashion seperti tas dan jam tangan yang sudah diakui kualitasnya. Tidak sulit memasarkan produk terkenal ini. Untuk kebutuhan ibu rumah tangga lainnya, bisa juga pilih Tupperware. Brand ternama untuk kebutuhan rumah tangga seperti tempat makan dan minum dari plastic aman dan berkualitas ini juga sudah terkenal dan diakui.

Sedangkan untuk ibu-ibu yang hobby masak, coba buat makanan yang bisa bertahan lama seperti kue kering, keripik, atau makanan lainnya yang bisa dijadikan makanan ringan atau berat yang akan disukai orang. Pasarkan secara online dan kirim ke seluruh Indonesia. Berinovasilah dengan hobby yang ibu miliki untuk membuat makanan yang beda dari makanan lain yang sudah ada agar membuat orang penasaran ingin mencicipinya. Coba juga kembangkan makanan khas di daerah ibu yang sekiranya sulit didapatkan di daerah orang lain. Buat makanan ini bisa dikirim ke berbagai daerah tersebut. Contohnya makanan khas Bandung seperti batagor, cuanki, hingga seblak yang enak dimakan langsung dalam keadaan hangat kini telah dikembangkan dalam bentuk instan yang bisa dikirim ke luar daerah Bandung.

Sebagai ibu rumah tangga, jiwa kreatif ibu tidak boleh padam. Lihatlah apa yang ada di sekitar ibu yang bisa ibu olah jadi uang. Apakah ibu memiliki banyak botol plastic bekas di rumah? Coba daur ulang botol tersebut menjadi sebuah kerajinan unik yang bisa dijual. Tidak hanya botol plastic, kain perca atau baju bekas pun bisa ibu gunakan untuk membuat kerajinan tangan tersebut.

Sedikit lebih berani, ibu bisa coba jual beli saham. Ibu tidak perlu ke kantor mengurus ini itu, cukup di depan komputer saja. Tapi, pastikan ibu mengetahui dulu tata cara dan persyaratannya. Tanyakan pada mereka yang sudah pernah melakukannya.

Jangan sia-siakan jika ibu memiliki bakat mendesain atau menggambar. Manfaatkan bakat ini untuk menghasilkan uang. Jika ibu memiliki mesin jahit, bisa langsung aplikasikan dan buat bajunya kemudian jual. Jika tidak punya, jual desainnya pun tidak masalah. Atau, ibu bisa coba jelaskan tentang desain tersebut di blog. Semakin banyak pengunjung blog, nantinya peluang mendapatkan uang akan semakin besar. Jangan takut mencobanya.

Coba gali hobby atau bakat yang ibu miliki selama ini lalu kembangkan. Jangan takut untuk minta dukungan kepada suami dan keluarga lainnya mengenai rencana bisnis dengan memanfaatkan hobby atau bakat ini. Selama hal ini positif, tidak membuat ibu lupa waktu, dan bisa menambah penghasilan keluarga, pasti dukungan akan mereka berikan.

Banyak-banyaklah bertanya pada ibu rumah tangga lain yang sudah berpengalaman untuk mempermudah mengawalinya. Saat ini, dengan internet akan memudahkan ibu terhubung dengan dunia luar dan banyak orang untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman tersebut. Selain menjadi pengalaman baru yang bisa menghasilkan uang, nantinya ibu mampu menjadi inspirasi bagi ibu rumah tangga lainnya. Hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat berharga dan tidak ternilai. Jika awalnya ibu terinspirasi dari orang, bertanya akan pengalaman seseorang. Nanti, ibu akan jadi inspiratory yang akan membagi pengalamannya.

Bisnis dengan basis internet sangat bersahabat dengan ibu rumah tangga terutama dalam masalah tempat dan waktu. Pengerjaan yang bisa dilakukan dari rumah membuat ibu tidak perlu khawatir harus meninggalkan aktivitas ibu rumah tangga. Begitu juga dengan waktunya. Ibu bisa melakukannya kapan saja, seselsainya pekerjaan di rumah saja. Pagi-pagi, ibu bisa melakukan semua kegiatan. Siang setelah suami dan anak berangkat serta urusan pekerjaan rumah sudah selesai, sambil menunggu waktu untuk menjemput anak atau menyiapkan makan siang, ibu bisa mengurus bisnis.

Kegiatan bisnis ini lebih bermanfaat dibanding ibu hanya membuka internet dan berselancar mencari online shop untuk belanja online saja. Sudah saatnya orang-orang mencari toko online dan berbelanja di toko ibu sekarang. Selain memanfaatkan fasilitas di internet dengan social media atau blog, manfaatkan juga instan messenger seperti BBM, Kakaotalk, Line, atau WhatsApp. Melalui chat dalam aplikasi tersebut, ibu bisa mengirim broadcast jualan. Tapi, tentu ada sayaratnya.

  1. Ibu pastikan tidak mengirim setiap hari secara berkelanjutan. Jangan sampai membuat orang mendelete contact ibu karena dianggap mengganggu. Maksimal sehari 3 atau 5 pesan saja dengan jenis barang berbeda dan jeda waktu yang berbeda.
  2. Sebaiknya, jangan dalam bentuk account pribadi tapi dalam bentuk grup saja agar tidak membuat orang kesal dengan pemberitahuan yang masuk.
  3. Untuk di account media social, selain barang dagangan yang dipromosikan, ibu bisa coba membuat artikel bermanfaat. Linknya, bisa ibu tautkan pada chat instant messenger.
  4. Usahakan agar ibu selalu bisa memberi respon yang cepat kepada customer baik itu yang bertanya atau yang order. Jika slow respon, ibu bisa memberi keterangan pada profil account bahwa ibu akan menjawab pertanyaan pada jam sekian atau untuk pertanyaan yang sudah umum bisa coba ibu buat bentuk pertanyaan dan jawaban yang linknya bisa calon customer ini buka langsung.
  5. Ibu harus sabar, jangan gampang kesal ketika menghadapi cutomer. Kecuali jika memang sudah tidak bisa ditolelir lagi seperti memberi pertanyaan yang sama berulang kali atau sudah pesan tapi berujung tidak jadi membeli. Ibu bisa minta customer ibu secara baik-baik agar mereka juga paham dengan peraturan yang ibu terapkan di online shop yang ibu kelola ini.

Ulasan di atas bisa Anda gunakan untuk panduan jika Anda ingin mencoba menekuni bisnis sampingan, dan biasanya untuk para ibu – ibu banyak yang mencari informasi mengenai bisnis sampingan rumahan dan buat Anda yang sedang mencari pinjaman uang maka kami sarankan untuk mencoba program yang telah di berikan oleh www.taralite.com maka Anda akan cukup terbantu dengan program yang telah di berikanya.

Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga yang Berpotensi | OrderLagi.NET | 4.5

Leave a Reply